ReDesain Kantor Menjadi Tempat Kos

Salah satu kamar kos

Denah Lantai 2

Semula bangunan ini berupa kantor Lawyer, Ruang Praktek dokter sekaligus kantor administrasi PT. Sinar Dewasa, sebuah kantor percetakan besar.
Bangunan ini terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 dan lantai 2 diperuntukkan untuk aktifitas kegiatan diatas, sedangkan lantai 3 digunakan untuk ruang penyimpanan(gudang).

2 lantai terbawah merupakan suatu ruang yang utuh, sedangkan lantai 3 hanya berupa suatu ruangan dibawah atap.

Dikarenakan dianggap kurang efektif, setelah sekian waktu kantor ini terpakai, si pengguna yang kebetulan juga pemilik berubah pikiran untuk merubah peruntukan kantor ini. Si pemilik berpikir secara finansial bangunan ini kalau hanya dijadikan sebatas kantor dianggap kurang menguntungkan.

Hal ini disebabkan karena kantor ini hanya dipakai sesaat. Seperti untuk praktek dokter hanya pada hari libur saja. Sedangkan untuk administrasi percetakan si pemilik merasa kalau kantor percetakan yang ada selama ini sudah mencukupi.

Oleh karena itu si pemilik mulai berpikir untuk merubah kantor ini menjadi tempat kos.

Untuk renovasi, semua lantai dimanfaatkan semuanya untuk ruang kos. Di lantai 1 direncanakan untuk dapur, ruang tamu, garasi dan ruang kos berbentuk paviliun. Sementara di lantai 2 direncanakan seperti ruang kos pada umumnya. Sedangkan lantai 3 yang tadinya gudang juga direncanakan untuk ruang kos dengan ukuran besar. lantai 3 hanya terdiri dari 3 ruang kos.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Inspirasiku - Arsitektur ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO